Jual Foredi Asli

Kamu sering Insomnia? Ini bahaya jika sering kurang tidur

Kamu sering Insomnia? Ini bahaya jika sering kurang tidur

Efek samping dari insomnia
 Secara alami, tubuh kita memang mengharuskan untuk istirahat tidur paling tak 6-8 jam setiap hari. namun sebab banyaknya kesibukan seringkali membuat kita tak jarang begadang dan hasilnya kurang tidur. Jam yang seharusnya untuk tidur dijadikan sebagai waktu kerja. Beberapa orang menganggap itu biasa karena kini tidak memberi pengaruh pada kesehatan mereka. Namun tahukah kamu bahwa kurang tidur mempunyai efek yang membahayakan untuk jangka panjang.
Ini adalah beberapa resiko yang akan muncul disebabkan oleh  insomnia.

Mereka yang kurang tidur gampang sakit.

Sebuah penelitian yang dilakukan di Carnegie Mellon University, bahwa mereka yang kurang tidur selama 6 jam memiliki resiko 4 kali lebih besar terkena penyakit ketimbang mereka yang punya istirahat yang cukup. Ini karena system kekebalan tubuh yang menghasilkan protein yang dinamakan sitokin ini akan berkurang, jadi rentan untuk terkena penyakit.

Berkurangnya Selera Humor

Efek dari kurang tidur berkurangnya selera humor

 

Sebuah penelitian di Walter Reed Army Institute of Research telah meriset bahwa kurang tidur membuat seorang kehilangan selera humor. Seorang yang tidak terlelap selama 49,5 jam secara berturut turut gagal menikmati komponen lucu dari tontonan kartun.

Berkurangnya  daya ingat dan mudah Lupa

Seseorang yang kurang tidur pasti sulit fokus dan ini mengakibatkan ingatan otak melemah, ini juga menyebabkan gampang lupa, jadi dari sekarang  segera tinggalkan tradisi dan kegiatan yang membikin anda susah tidur. Bila anda kurang tidur, oleh karena itu kecakapan otak untuk mengolah dan menaruh daya ingat malahan akan berkurang.

Menurunnya Performa seks

Untuk anda yang sering kurang tidur atau insomnia harap berhati hati dan segera untuk mengurangi budaya itu sebab berbahaya untuk kesehatan, karena  mereka yang insomnia dilaporkan mengalami penurunan keinginan untuk mengerjakan  hubungan seksual dan tingkat kepuasan yang lebih rendah. Hal ini berkurang karena banyak unsur, misalkan kecapean, rasa kantuk, dan meningkatnya stress disebabkan kurang tidur. Bagi para pria dapat menderita sleep apnea yakni terdapat permasalahan pada penapasan.

Baca Juga :

Tips Bisa Langsing Tanpa olahraga berat, 100 % Herbal 
Buat Kamu yang cepat keluar ketika berhubungan intim, Ini solusi Jitunya 

Bertambah tua dengan cepat

Apakah anda termasuk yang kerap kali kurang tidur, sudah mulai merasakan  kulit pucat, muka lesu dan mata sembab bukan? Kalau anda kurang tidur dalam waktu yang lama, maka ini bisa berakibat serius pada kesehatan dan anda akan mengalami penuaan dini. Contohnya timbul kerutan dikening, and terdapat lngkaran hitam di bawah mata

Mengurangi Konsentrasi

Untuk anda yang berkendara motor atau mobil, tentu seharusnya berkonsentrasi. Tetapi kurang tidur atau insomnia ini sungguh-sungguh memberi pengaruh negatif pada konsentrasi anda.  Sangat beresiko untuk berkendara apabila anda sering kurang tidur.

Jadi sebelum problem kesehatan menjadi lebih parah, silahkan berkonsultasi ke dokter dan segeralah untuk mengurangi atau malah menghentikan budaya atau aktifitas yang mengharuskan anda untuk dapat begadang, sehingga anda kurang tidur.

Kamu sering Insomnia? Ini bahaya jika sering kurang tidur Kamu sering Insomnia? Ini bahaya jika sering kurang tidur Reviewed by Unknown on September 26, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

ads 728x90 B
Diberdayakan oleh Blogger.